Minggu, 04 Oktober 2015

pacar pura - pura (PART 4)

Raffi dan gigi belum juga baikan sampai rumah. Mereka pun melanjutkan aksi diamnya. Gigi melemparkan tas nya ke sofa raffi, dan melanjutkan pekerjaannya. Raffi pun masuk kamarnya. Tak berapa lama raffi keluar dan pergi keluar rumah.
“mau kemana tuh anak? Aahh tapi bagus deh tuh anak keluar, benci gue liatnya”  gerutu gigi
Gigi pun melanjutkan pekerjaannya, dan ia melihat syahnaz yang sedang membuat pr
“mau kakak bantu?” ucap gigi
“kaka aja minta pertolongan kak raffi, mendingan aku langsung aja minta bantuin sama kak raffi” balas nanas
Gigi yang mendengar jawaban nanas merasa panas
“dasar adik sama kaka sama,awas aja gue buktiin” batin gigi
“nanas kakak tuh gak seperti yang kak raffi bilang, kaka aja dapet 3 besar dikelas, terus masuk sepuluh besar umum, trus pernah dapet penghargaan lagi” ucap gigi dengan elusan kepala nanas
Nanas hanya diam dan  segera membereskan buku – bukunya
“nanas mau ke mana?” Tanya gigi
“kata mama, nanas gak boleh deket deket sama orang bohong, nanti ketularan”  ledek nanas
Gigi pun terbengong dengan jawaban nanas
“oh my go?! Apa?!! Gue di bilang pembohong, uuh sabar gi… sabarr” dalam hatinnya dengan elusan dada. Ia pun melanjutkan pekerjaannya.gigi memasuki kamar nanas dan ia melihatnya tidur sangat pulas. Dan membereskan meja nanas. Ia pun melihat surat undangan pentas seni yang diadakan esok lusa
“kok nanas gak ngasih tau ya surat ini ke raffia tau mama nya, trus di coret coret lagi” ucap gigi
Gigi pun mulai mengerti mengapa nanas melakukan ini, ia mengerti pasti tidak aka nada yang datang menyaksikan penampilan dia. Secara mama nya selalu sibuk, raffi ? ya mungkin dia belum tau.
“gue harus kasih tau raffi supaya dia bisa hadir”
 Sore harinya raffi tiba dirumah, gigi pun menuju ruang tengah dan melihat raffi yang tengah duduk da membaca majalah, gigi mencuri curi pandangan kepada raffi dan ingin menceritakan sesuatu
“ngapain lo ngelirik – lirik gue? Naksir?” ucap raffi membolak balikan majalahnya
“idih siapa juga yang naksir sama lo?” balas gigi
“tuh lo lirik lirik gue terus. Lo pikir gue gak punya mata apa?”
“ah tau ah bodo! Sekarang gue mau nanya ke elo?!” ucap gigi dengan tangan di pinggang \
“apaan?”
“gue sekarang mau nagih janji elo!! Lo kan seharunsya kasih sinyal ke gue kalo lo suka samaa gue dan ngejar – ngejar gu, dan kalo bisaa satu sekolah tau…” ucap gigi
Raffi pun menutup majalahnya
“oke gue akan laksanakan janji gue. Tapi ada satu syarat” balas raffi
“lo banyakan gaya, syarat terus syarat…” gerutu gigi
“yaudah kalo gak mau….” Ucap raffi seraya berjalan ke kamarnya
“eehhh…. Oke-oke apaan syarat luu?”
“gue mau lo masakin gue sesuatu, yang menggugah hati gue”
“apaan yaa?”
“mana gue tau lo pikir aja sendiri” ucap raffi
“aaaa.. gue tau.. gue masakin telur aja terus gue hias pake saoss, kalo bisa di telor tuh gue kasih cabe 8 sendok” gerutu gigi yang terdengar oleh raffi
“woyyy idiottt…” teriak raffi di telinga gigi
“kalo telor mah gue bisaa, awas aja kalo lo masakin itu. Gue akan batalin semuanya” balas raffi
“yeee… gue canda kali lo nya aja yang kabawa”
“yaudah gi loh masakk, gue tunggu dikamar awas kalo masakan lo gak enak yaa” ucap raffi selayaknya bos
“yeee… belum tau lo gue pinter masak” ucap gigi seraya menggulung lengan bajunya yang padaha tidak tangan panjang
“masak apa yyah gue” ucap gigi dalam hatinya
“haaa… untung nih bahan bahannya agak lengkap. Gue masak sup ayam aja kali” dalam hati gigi
Gigi pun memasukin bahan demi bahan masakannya, dan 20 menit pun terselesaikan oleh gigi. Raffi yang merasa lama akan kerja gigi, ia pun keluar kamar
“wangii” ucap raffi pelan. Ia pun datang menghampiri gigi
“woy… lama amat lu masaknya gue udah lapar kali” ucap raffi
“ya santai dong, lagian tuh udah siap”
Tiba – tiba syanas turun ke bawah
“kak raffi aku lapar” rengek nanas
Nanas pun yang melihat sup gigi pun tertarik, ia mengambil mangkuk dan sendok untuk menuangkan kemangkuknya sendiri
“mmmm… enak kaaa” ucap syahnas dengan lahap
“ha seriusss?” teriak gigi
“iya kaa, aku makan lagi yaa”
Raffi pun terdiam mendengar ucapan nanas
“yess gue berhasil” ucap gigi dalam hatinya da memberikan senyuman songong kepada raffi
“awas lo, biar gue cicipin mana tau adek gue bohong” ucap raffi
Raffi pun mengambil dan mencicipinya
“enak juga… pande juga nih anak masak gue. Gue kira nih anak, anak mamiii” batin raffi
“gimana enak gak?” Tanya gigi
“gak ah biasa aja, gak mod gue” ketus raffi
“yeee… bilang aja kalo enak, gak usah ngelak kali buktinya tuh lo ambil piring”
“nih karna gue terpaksa dan lapar ya” bentak raffi
Tiba tiba pintu rumah raffi terbuka
“mama…” ucap syahnas
“eh tante,,,” sapa gigi
“wah pada ngapain nih kok pada ngumpul”
“ini ni mah kak gigi masak sup, enak banget ma. Mama cobain deh” tawar syahnas
Mama amy pun kembali mencicipinya
“wah iyaa… enak ya nas. Mama jadi laper. Kamu ternyata pande masak ya wahh calon mantu idaman nih”
“yeee… biasa aja ah maa, enakan juga yang mama masak. Calon menantu idaman apaan ma? Haha marah aja udah kayak singa apalagi kalo nangis kayak serigala wkwk” ejek raffi
“sssttt raffi gak boleh gitu”
“dasar pengiri lo..” gerutu gigi
“eehh tante ada ada aja, pande gitu gitu aja tan, gak professional banget hehe” ucap gigi dengan nada malu
“iya serius nih enak loh, kamu gak makan?” tawar mama amy sambil memakan makanannya
“enggak laper tan, lagian ntar lagi gigi juga mau balik kok tante” ucap gigi
“kamu dianter raffi yaa”
“ehh mama aku gak bisa, aku ada kerja” ucap raffi
Gigi pun menatap raffi dengan mata tajam dan mengerutu
“gigi bisa balik sendiri kok tan”
“gak boleh, kamu hrus dianter raffi. Cepet ffi kamu anter gigi”
“yaudah ayok, cepetan luu” bentak gigi
“yaudah gigi pulang ya tante, assalammualikum”
“iya sayang hati – hati yaa, waalaikumsalam”
“lo tuh nyusahin aja ya” ucap raffi diatas motor
“eehhh lagian siapa juga yang mau dianter, nyokap lo aja yang baik sama gue, beda banget nyokap sama anak” ucap gigi
“apa lo bilang?” bentak raffi
“gak ada… ada ayam lewat tadii. Udah focus aja lo bawa motor” balas gigi dengan santai
Mereka diam sejenak, gigi pun mulai pembicaraan
“eh awas lo ya janji lo, gue tunggu. Gue udah masakin buat lo, bahkan nyokap dan adik lo”
“tau!!! Bodo!!!... turun lo udh sampai nih” bentak raffi
Gigi pun turun dari motor raffi dan melepaskan helmnya. Gigi merasa sulit membuka kunci helmnya.
“duh susah nih kebukaaa…” ucap gigi
“dasar lo ya modus, awas tangan lo”
“idihhhh siapa juga yang modus, ngapain gue modus sama cowok kayak lo” ucap gigi
Raffi pun terdiam dan berusaha membuka kunci helmnya, raffi menarik pelan katupannya kedekat matanya agar terlihat oleh raffi. Sehingga mereka pun jadi tatap tatapan
“aduhh kok jadi gini sih… gue gak boleh salting” batin gigi
“nih anak bawel, berisik tapi imut kyk anak kecil” batin raffi
“dah nih… buka helmnya. Makanya pake baik baik” bentak raffi
“yeee helm lo aja yang udah lama” balas gigi
Raffi pun hanya memandang gigi dan menunggu helm itu terbuka dari kepala gigi
“yaudah nih helm lo” ucap gigi
“yaudah gue balik” balas raffi
“fffiii….” Ucap gigi
Raffi pun menoleh kea rah gigi
“makasih yaa” ucap gigi dengan wajah datar
“yoo… bawel amat lo. Udah gue balik” balas raffi
Raffi yang henadak mengaskan motornya tiba tiba gigi memanggil kembali
“fffii….” Ucap gigi kembali
“apaan lagi sih?....” ucap raffi dengan hembusan nafasnya
“mmm……..”
“apaan?” Tanya raffi kembali

“mmm.. ini………”




sorry telat ngepost, mata mendadak sakitt. maaf yaah, makasih udah mampir ^_^

4 komentar:

  1. kakaaa... kapan next partnya diupload.. ditungguin banget lo.. :)

    BalasHapus
  2. Koq lama bnget di next nya???

    BalasHapus
  3. Kapan nih part selanjutnya di upload ...sudah gak sabar nunggu next nya...

    BalasHapus