Jumat, 02 Oktober 2015

pacar pura - pura (PART 3)

Gigi masih melanjutkan aksi diam dia kepada raffi. Bahkan di perjalanan dan sampai rumah raffi gigi masih diam dan menyueki raffi. Gigi pun langsung nyosor masuk rumah raffi dan members bereskan rumah raffi.
“lo udah siap belum beresin nya? Cepetan sebelum nyokap sama adik gue datang “ ucap raffi membuka pembicaraan
“lo gak bisa liat apa? Gue lagi ngapain nih?” protes gigi
Belum sempat gigi protes namun tiba tiba pintu terbuka. Seorang anak gadi berumur 11 tahun dan seorang ibu separuh baya.
“mama? “ ucap raffi dengan wajah kaget
Gigi yang melihatnya pun juga ikut sontak kaget
“mama kok cepet banget pulangnya? Bukannya hari ini nanas ada jadwal les ya?”  ucap raffi
“iya tibatiba gurunya gak datang, trus mama juga gak ada kerja nih” ucap mama amy dan ternyata pandangannya tertuju kepada gigi
“eh ada tamu ya? Kawan kamu ffi? Kok pegang pel?” Tanya mama amy
“mm.. eehh iya ma temen aku” jawab raffi dengan bingung
“hai tante aku gigi hehe” salam gigi
“kok kamu pegang pel?”
“eee… ini tan?...”
“ooh itu gigi minta raffi ajarin dia belajar karna dia gak terlalu pandai fisika ma. Raffi udah bilang gratis aja gak papa. Tapi dia nya gak mau ma, jadi gantinya dia bersihin rumah aja. Dia yang minta ma”
Gigi  pun yang mendengar ucapan raffi, hanya bisa melongo
“apa?! Gila ya tuh anak, gak tau apa gue 3 besar dikelas” gerutu gigi
“apa benar gitu gi?”
“ha?.. aa iya tante iyaa”
“udah, kamu gak usah capek capek kamu kalo mau belajar, belajar aja ini semua tugas raffi. Kalo raffi berani minta imbalan ke kamu laporin ke tante”
Gigi yang mendengar ucap mama amy tersenyum dan menganggukkan kepalanya.
“kerja atau batal” kata raffi dalam gerakan bibir
Gigi yang menatap raffi dengan mata sengit
“kurang aja juga nih cowok gak mau nyerah gitu aja” gerutu gigi dalam hatinya
“ee… gak papa kok tante, mumpung juga sekalian olahraga sore tante. Gigi gak keberatan kok tante” ucap gigi memohon
“bener gak papa?”
“iya tante gak papa” ucap gigi meyakinkan
“yaudah gak papa, tapi kalo kamu kecapekan atau gak sanggu jangan dipaksain ya. Kan kamu mau belajar” ucap mama amy
“siap tante”
Mama amy dan syahnas pun masuk ke kamar masing – masing, tinggal mereka berdua dilantai bawah
“jahat lo ya! Ngak pake minta maaf lagi udah ngejelekin gue!” protes gigi
“ngejelkin apaan”
“lo bilang gue butuh belajar tambahan sama lo! Idih ogah gue! Lo gak tau apa gue dapat 3 besar di sekolah?
“oh yaa? Kok gak keliatan ya dari tampang lo?”
Gigi pun muak mendengar perkataan raffi, dia pun mencubit bahu raffi
“aw…. Sakit bego”
“bodo!” ucap gigi yang pergi melanjutkan tugasnya
Senja pun sudah tiba, pekerjaan gigi sudah selesai
“kita makan dulu yuk gi? “ ajak mama amy
“gak usah repot – repot tante, udah mau malam juga, gigi pulang duluan aja”
“biar dianter raffi ya?”
“ngak usah tante gigi bisa pulang sendiri kok. Yaudah gigi pamit ya tante. Assalammualaikum” ucap gigi
“hati hati ya gigi waalaikumsalam”
Gigi pun meninggalkan rumah raffi. Dan mulai merebahkan tubuhnya hingga terlelap.
Keesokan harinya gigi pun sekolah dengan biasanya, dan waktu tiba istirahat gigi dan sahabatnya Jessica hanya duduk dikelas, Jessica sibuk dengan cerminnya sedangkan gigi sibuk dengan novelnya. Jessica menendang nendang kaki gigi, badan Jessica rasanya susah untuk bergerak. gigi yang mulai gerah dengan tendangan kecil dari kaki Jessica pun memarahinya
“lo ngapain sih jess nendang – nendang “ bentak gigi
“gii… ada pangeran datang ke kelas kita” ucap Jessica dengan ekspresi melongo dan menatap ke arah pintu
“pangeran apaan? Pangeran kodok” ucap gigi yang melanjutkan bacaan novelnya
“giii dia nyamperin looo” ucap Jessica yang terus menatap pangeran tersebut
“hai gii….” Sapa raffi
Gigi yang sedang menggunakan headset pun tidak mendengar sapaan raffi. Jessica pun menggoyah- goyahkan tubuh gigi
“apaan sih je….” Gigi sontak kaget melihat raffi ada di depannya
“Ha? Ngapain nih anak kemari?” ucap gigi dalam hatinya
“hey kok bengong sih” Tanya raffi dengan menggoreskan senyum tipisnya
“ha? Iii…iiya ada apa?” ucap gigi yang berubah menjadi salting akan tatapan raffi
“lagi ngapain? Baca novel ya?” Tanya raffi yang membalikkan buku gigi
“ehh ii…iyaa nih”
“ikut gue ke kantin yuk” ajak raffi
Gigi mencoba merubah gayanya menjadi sosok yang jual mahal dan cuek
“gak deh kayaknya, 5 menit lagi juga udah mau masuk” ucap gigi seraya membalikkan bukunya
“sialan nih anak pake acara di tolak pula” gerutu raffi dalam hatinya
Temen cewek – cewek gigi yang dikelas hanya melongo melihat raffi yang menghampiri dan mengajaknya ke kantin. Secara raffi cowok ganteng di sekolah yang cuek dan playboy dateng nyamperin cewe, apalagi adik kelasnya
“ooh yaudah deh, besok aja. Sampai jumpa besok ya” gumam raffi sambil mecolek dagu gigi dan keluar dari kelasnya
“idihh geli guee, bisa bisa nya tuh anak kayak gitu” gerutu gigi
Raffi pun pergi meninggalkan kelas gigi
“sok jual banget tuh anak, awas aja nanti kalo dia udh pulang” gerutu raffi dalam hatinya
Anak anak cewek pun mulai mengerumuni gigi, ya… mereka ada cewe cewe biang gosip
“gi… sumpah demi apa kok raffi tiba tiba ngedeketin lo?” Tanya Jessica
Gigi hanya mengangkat bahunyadan tak ingin menjawab pertanyaan mereka
“iya.. gi.. asal lo tau ya raffi tuh selama pacaran gak pernah ngunjungi kelas cewek nya. Dan baru lo kaya gini gi..” ucap syasya temen gigi  satu kelas
“ooh trus kenapa?...” ucap gigi
“lo gak seneng gitu?”Tanya syasya
“perlu gitu gue  jingkrak jingkrak lari sana sini idihh ogah gue. Gue mah gak ada apa apa sama dia” balas gigi
“gue rasa dia suka deh sama elo gi..” ucap Jessica
“oh..” balas gigi dan melanjutkan mendengar musiknya
Gigi berharap kedatang raffi ke kelas nya tidak menjadi topic gosip sekolahny pada hari ini.
Ternyata harapan gigi gak sesuai, seusai pulang sekolah gosip itupun  mulai tersebar bahkan saat gigi keluar kelas semua anak anak sekolah meliriknya dari atas sampai ujung kaki. Gigi hanya cuek menanggapinya dan pergi untuk menunggu raffi
Raffi pun datang dengan mogenya
“cepetan naik” bentak raffi
“santai dong” ucap gigi yang sambil menaiki motornya
Di perjalanan motor raffi pun memulai percakapan
“eh lo tadi ngapa tolak tawaran gue?”
“ya mana gue tau” balas gigi
“kan gue udah bilang sama lo, lo harus ikut scenario dari gue!” bentak raffi
“eh kok gue yang disalahin? Lo nya juga gak bilang ke gue kalo gue ngak boleh nolak permintaan lo” balas gigi
“walaupun gue gak ngasih kabar apapun ke elo berarti lo tetap harus scenario gue! Ngerti?!”
“lagian nnti kalo gue ikut lo dikira gue cewek gampang”
“oohh jadi lo lebih milih reputasi gue disekolah jelek gitu?” balas raffi
Gigi pun terdiam
“sekali lagi lo  bertindak kayak tadi, gue bakal ngebatalin perjanjian ini semua!” ucap raffi kembali
Tampang gigi pun berubah menjadi cemberut, karna gigi paling tidak suka diancam.
Akhirnya mereka pun tiba dirumah raffi, gigi mulai membersihkan rumahnya. Bahkan mereka sama sekali tidak mengeluarkan sepatah kata, raffi meninggalkan gigi dan pergi ke kamarnya. Gigi pun menyelesaikan pekerjaannya hingga selesai dan balik kerumahnya tanpa pamit dari raffi

Pagi pun tiba, gigi harus kembali bangun pagi menuju sekolahnya. Sesampai disekolah ia sama sekali tidak melihat sosok raffi bahkan bel sudah berbunyi pun ia masih menunggu asik raffi
“mana ya tuh anak? Kok gak ada keliatan “ dalam hati gigi
Sepulang sekolah gigi harus ada pertemuan antara osis lama dan osis baru. Saat iya berjalan menuju tempat pertemua, ia melihat raffi dan menyapanya
“raffi….” Panggil gigi
Raffi pun hanya menoleh panggilan gigi dan melanjutkan jalannya
“eh gue manggil lo tau, sombong amat” ketus gigi
Mereka pun berjalan bareng dan melakukan aksi diamnya, gigi mencoba memberanikan diri untuk memulai percakapannya
“ffi...” ucap gigi yang mecoba membuka pembicaraan
Raffi nampak tidak meresponnya
“g..gguee mau minta maap soal semalam, gue janji deh akan ikuti semua skenario lo. Maapin gue ya ffi” mohon gigi
Namun raffi hanya diam dan tidak memperdulikan apa yang dikatakan gigi
“ntar habis pulang pertemuan osis gue tunggu di parkiran awas lo telat. Gue tinggall” balas raffi yang pergi meninggalkan gigi
“ha? Cuma itu doang? Dasar ya tu anak gue udh coba minta maap malah dicuekin. Gerutu gigi
Raffi dan gigi pun terpisah menurut barisan yang sudah di tentukan
Menurut raffi pertemuan osis adalah hal yang membosankan. Tapi beda dengan gigi yang menurutnya pertemuan osis adalah hal yang menyenangkan dan bisa berbaur dengan yang lain.
Beberapa hari lagi pentas seni akan diadakan disekolah mereka, sebelum keberangkatan mereka ke bogor untuk acara osis mereka. Kali ini osis lama dan osis baru berkumpul diaula, dan otomatis osis lama juga akan ikut campur dan bahkan ikut ke bogor bersama osis baru.
Sang ketua osis pun akhirnya datang dan memberikan pengumuman
“teman teman hari ini gue akan menyampaikan tugas kita tentang pentas seni yang akan diadakan 1 minggu lagi” ucap denny sang ketua osis
“ijal lo sabagai keua osis basket menghandle semua anak buah lo, lo fan masalah perlengkapan, lo gi masalah konsep dan ingat kalo bisa konsep yang menarik dan seru, dan lo sil masalah pendanaan. Siap?” ucap denny
“siap” serentak
“kalo masalah contoh proposal silahkan cek filenya di daerah sini dengan map berwarna biru. Oke mungkin Cuma itu semuanya bisa bekerja kembali gue harap kita bisa saling bekerja sama “ pungkas sang ketua osis
Gigi pun merasa tidak sabar untuk melaksanakan tugasnya. Dia pu beranjak dari tempat duduknya untuk mencari dimana map itu berada. Gigi pun menoleh sekelilingnya, ia pun baru sadar bahwa ia hanya berdua dengan raffi di ruangan tersebut
Giig pun melanjutkan tugasnya untuk mecari dimana map biru itu terletak. Ia pun mendapatkan map tersebut tepat diatas yang lebih tinggi darinya, nagita pun berusah mengambilnya dan terlihat oleh raffi. Raffi pun menghampiri gigi
“dasar pendek banget sih lo” ejek raffi
“yee.... ngina aja kerja lo, bantuin kek” balas gigi
“ha..? disini yang pembantu gue atau elo sih “ balas raffi
Acha mengernyitkan dahinya dan tidak memperdulikan apa yang dikatakan raffi. Gigi pun mencari cari sesuatu yang dapat menjadi pijakan dan meraih map itu. Terlihatlah olehnya tangga
Ia pun menaiki tangga terseibut sedangkan raffi hanya melihat nagita. Saat kaki nagita hendak memijakkan kaki nya di anak tangga tibatiba ia terjatuh dengan sigap raffi pun menggapai gigi dengan tangannya. Dalam sekejap gigi sudah berada di pelukan raffi. Gigi tidak bisa bergerak sama sekali, wajahnya bersemu menjadi merah dan tidak menyangka akan terjadi hal ini
“woiii... lu berat tau bangkit dong!” bentak raffi yang memecahkan lamunan gigi
“raffi... gigi...” ucap denny, fany dan silvi yang melihat kejadian itu
Gigi pun bangkit dari pelukan raffi dengan sigap.
“kalian ngapain?”tanya denny
“ini gak kayak yang lo bayangin kok. Makanya kalo letak map itu jangan diatas lemari dan tangga ini kalo udah rusak jang dipakai lagi” komentar raffi
“mm... ii..iiyaaa jadinya gue susah ngambil itu” balas gigi yang memebla diri dia dan raffi
“ha?.... aa aiiya yaudah deh” ucap deny dan pergi begitu saja
“yaallahh kenapa nih jantung gue deg degan yaa... jangan sampe dia tau...” gerutu gigi dalam hatinya
Gigi pun berharap bahwa hal ini hanya mereka berlima yang tau.
“ni map lo” ucap raffi dan langsung memberikannya
“lain kalo lo liat dulu tuh tangga rusak atau ngak, jadikan badan gue gak sakit gini” sambung raffi kembali
“siapa suruh lo tadi waktu diawal gak mau bantu gue?”balas gigi
“tau ah gue mau balik. Hari ini lo gak usah kerja karna udah sore juga” ucap raffi dan pergi meninggalkan gigi
“raffi...” ucap gigi, raffi pun terhentak menghentikan kakinya
:makasih yaa...: sambung gigi dengan nada yang lembut
Raffi yang membelakangi gigi hanya terseyum tanpa sepengetahuan gigi, gigi pun menunggu jawab dari raffi.  Namun hasilnya sama saja raffi kembali menghiraukan gigi dan pergi begitu saja
“yee... tuh anak gitu amat” ucap gigi dan juga mulai meninggalkan ruangan tiu

Hari ini raffi pun balik dengan seorang diri dan meliburkan jadwal gigi untuk membersihkan rumahnya, terbesit di pikirannya
“tuh anak lucu juga ya polos lagi” ucap raffi dan memikirkan sosok nagita
“aaahh kenapa gue jadi mikirin tuh cewe yaa, ah bodo gue” gerutu raffi ke dirinya sendiri

Keesokan hariya disekolah gigi terkejut akan kedatangan sahabatnya yang langsung mengintrogasi dia
“gi... lo jawab jujur sekarang sama gue” ucap jessica dengan pukulan meja
“apaansih, kaaya dari kepolisian aja lo, mata lo selow aja” balas gigi
“kali ini gue serius gi...” ucap jessica dengan tatapan tajam
“lo ada hubungan apa sama rafii? Sambung jessica
“jessicaa kan gue udh bilang, gue gak ada hubungan apa – apa sama dia” ucap gigi dengan santai
“terus kejadian sore di ruang osis gimana?”
Gigi terkejut akan pertanyaam sahabatnya tersebut
“ha?.... “ ucap gigi
Gigi menghembus kan nafasnya dengan pelan
“ah sial gosip ini cepet kali tersebarnya” gerutu gigi dalam hatinya
“gi.... lo kenaapa?” ucap jessica yang malambaikan tangannya kehadapan wajah gigi
“haaa iya jess kenapa” gigi pun sontak kaget
“iya lo jelasin ke gue tentang pertanyaa gue tadi
“sebenarnya jess itu Cuma......” ucap gigi terpotong dengan panggilan seseorang
“gi.. lo di panggil keruang guru” ucap salah satu murid
“kenapa?” tanya gigi
“ya mana gue tauu” balasnya
Gigi pun pergi menuju ruang osis dan meninggalkan sahabatnya dikelas
“ah pasti tentang kejadian ini” gerutu gigi dengan wajah cemas
Sesampai disana ternyata giig melihat sosok raffi yang sepertinya sudah duduk dari tadi.
“gigi.. duduk sini” ucap bu ayu
Gigi pun langusng duduk di sebelah raffi
“ibu sekarag mau nanya ke kalian. Kalian ada hubungan apa?” tanya bu ayu mengernyitkan alis
“kita gak ada hubungan apa apa kok bu” balas gigi membela dirinya
“terus kejadi yang di ruang osis kemarin?” tanya bu ayu kembali
Gigi yang hendak menjelaskan nya, tiba – tiba terpotong oleh suara raffi
“jadi gini loh bu...” raffi pun menceritakan kejadiannya seperti awal semula kepada bu ayu.
“bener seperti itu gi..?”
“iya bu sperti itu”
“yaudah lain kali ibu Cuma mengingatkan kalian untuk jaga etika, yaudah kalian boleh balik kekelas masing masing”
Raffi dan gigi pun keluar dari ruangan guru
“nih semua gara gara lo, se umur hidup gue gak pernah masuk kantor guru kecuali dapet penghargaan” bentak raffi dan menunjuk wajah gigi
“enak aja lo nuduh gue, coba lo kemarin emang benerbener ngebantuin ngambi tuh map” balas gigi
Raffi langsung pergi meninggalkan gigi dan menuju ruang kelasnya
“awaas lo ya ffi mungkin sekarang gue diam tapi awas lo gue pites pitess” ucap gigi dalam hatinya
Pulang sekolah mereka tidak sapaan dan melakukan aksi kunci mulut, bahkan sampai dirumah pun raffi juga tidak menegur gigi begitu juga sebaliknya.



5 komentar:

  1. kereeen... part 4 jgn lama2 please... :)

    BalasHapus
  2. terimakasih udah mau baca
    maap mbak, kemarin sakit mataa

    BalasHapus
  3. My video poker (my videoslot) » youtube.com
    I am talking poker online (my videoslot) by video poker (my videoslot) by video youtube to mp3 conconventer poker (my videoslot). I just finished playing the video poker machine (with a

    BalasHapus