Kamis, 15 Oktober 2015

pacar pura - pura (PART 6)

Esok hari pun tiba, sesampai disekolah gigi masuk kelas dan belajar seperti biasa.
Seharian raffi dan gigi tidak bertemu disekolah, gig pun mengirim pesan ke raffi
“ggi… gue ke rumah lo telat ya. Gue ada perlu” ucap gigi dan langsung mengirimnya
“oke yg ptg tugas lo selesai!” balas raffi
“dasarrr tukang suruh!!!” gerutu gigi
Gigi pun melangkahkan kakinya menuju sekolah nanas. Gigi mecoba melirik sekelilingnya
“kakak ngapain disini?” Tanya nanas
“mau nonton nanas dong”
“mhh…. Jangan bilang kakak mau nyari perhatian aku biar kaka jadi kakak ipar aku kan?” ucap nanas dengan mata tajam
“dasar adek sama kakak, udah untung gue mau dateng” batin gigi
Gigi pun menhembuskan nafasnya mencoba sabar
“ha?... e..enggak kok.kaka tulus kok kesini gak ada maksud apa apa kok. Yaudah kalo kamu anggep gitu kaka balik ya” ucap gigi dan melangkahkan kakinya
“ehh kak… kaka mau kemana? Kok pergi? “
“tapi kata nanas kalo kaka kesini dikira cari perhatian kamu”
“engak kok, gak maksud gitu kak. Yaudha kaka masuk aja. Cari tempat duduk sesuai nomornya ya kak. Tapi kenapa kaka mau dateng kesini?” ucap nanas dengan menggoreskan senyuman di pipinya
“oke cantik. Mh….. karna kaka ngerasain apa yang kamu rasakan gimana sibuknnya mama sama kakak kamu hehe”
“kaa… makasih yaa”
“sama sama” balas gigi dengan senang karena mendapatkan ucap terimakasih dari nanas
Gig pun memasuki gedung teater. Tempat duduk yang disediakan untuk satu murid hanya 2 bangku otomatis yang disebelah gigi kosong. Teater pun di mulai, gig yang sibuk merekam aksi nanas supaya raffi dan mama nya nanas dapat menonton penampilan nanas walaupun tidak langsung.
Gigi yang sedari tadi sibuk merekam aksi nanas namun tiba tiba
“sibuk ngerekam aja” timpal raffi
“eh..eh lo ngapain disini?” Tanya gig dengan wajah terkejut
“ya nonton adek gue lah. Lo ngapain?”
“nonton adek lo” balas gigi
“ngapain  lo mau dateng? Nyari perhatian gue yaaa” ledek raffi
“idih ngapain juga gue nyari perhatian cowo kayak lo.” Timpal gigi
“terus ngapain?”
“ya lagi pengen aja. Lagian gue ngerasain apa yang dirasakan nanas”
“ooh jadi ini alasan lo makanya nanti telat kerumah gue?” Tanya raffi kembali
“he..ehh iyaa… udah ah gue mau nonton” ucap gigi dengan wajah imutnya
“iihh ni anak pande amat bikin gue gemes sama dia” batin raffi
 Penapilan nanas pun telah selesai, raffi dan gig menghampiri nanas di belakang panggung.
“aa raffiii…..” teriak nanas dan memeluknya
“aaa tumben datenggg” dengan wajah senangnya
“iya aa lagi gak sibuk nanas” dengan elusan dikepala nanas
“kok sedih gitu mukanya?” Tanya raffi
“iya mama gak dateng”
“kana a dateng, mama kan lagi sibuk. Lagian ada kaka gigi juga kan?” balas raffi dan langusng melirik gigi dengan mengedipkan matanya
“ngpain lo ngedip ngedipin mata lo, geli gue” ucap gigi dengan toyoran di kepala raffi
“aduhhh gak sopan lo yaa….” Balas raffi
“aa,,, kak gigi jangan tengkar disini. Kalian kayak tom and jerry deh” balas nanas
“idiihhh najisss” ucap gigi
“gue jauh lebih najis” balas raffi
“aa aku laper” ucap nanas
“yaudah kita makan yuk” balas raffi
“yaudah ayukkk…”
“eh… lo ikut gakk?” Tanya raffi ke gigi
“gak usah deh. lagian gue juga belum kerumah lo kan?” balas gigi
“duhhh… bujuk dong ffii…” batin gigi yang mengaharap
“yakin?” Tanya raffi
“kaka ayuk ikut aja” aja nanas
“yaudah lo ikut aja. Hari ini gue kasih deh lo libur” timpal raffi dengan wajah cueknya
“idih tumben baik” ledek gigi
“kan serba salah, yaudah kalo lo gak mau. Yaudah ayuk nas…”
“eh.. eh iyaa. Gitu aja ngambek” balas gigi
“hari nih kan gue lbur, kalo besok gue libur gak?” Tanya gigi dengan kedip kedip mata memohon kepadanya
“enak aja, ya enggalah begooo….”balas raffi dengan toyoran di kepala gigi
“iihh raffiiii….” Ucap gigi dengan nada manja
Mereka pun sampai disebuah restoran dan makan pun selesai
“lo mau gue anterin sekalian gak?”tawar raffi
“mh… terserah lo deh”
“antar dong aa, yakan mbak gigi… mbak giigi gak usah malu malu” ledek nanas
“tumben nih bocah baik sama gue”batin gigi
“heehe iya nanas”
Raffi pun melajukan mobilnya dengan kecepatan maksimal dan tiba dirumah gigi
“gue balik duluan ya thanks traktirannya hehe… bilangin sama nanas ya” ucap gigi dan melihat nanas yang tertidur pulas
“iyaa…” balas raffi
Gigi yang hendak turun tertahan oleh raffi
“ggii…” panggil raffi
“eh iyaa? Ada yang tinggal ya?”
“en..enggak kok. m… makasih ya udah mau nonton nanas”ucap raffi yang gugup
“iya samasama. Oh iya gue sampe lupa, ini rekaman nanas tampil tadi, kan bisa jadi kenang kenangan. Besok aja kameranya di balikin” timpal gigi dengan senyum manis
“eh iya, makasih ya”
“iyaaaa samasama, yaudah bye “ ucap gigi yang sudah menjauh dari mobil raffi.
Sepanjang perjalanan raffi terus memikirkan gigi
“tuh anak baik juga ya, mau rela dateng ke sekolah nanas, padahalkan nanas sering ledekin dia.” Batin raffi
Sesampai dirumah raffi pun menghempaskan badannya diruang santai, nanas pun menghampirinya
“aa…” panggil nanas
“apa nass…”
“kak gigi kapan kesini?”
“mungkin besok. Kok nanyain kak gigi”
“iya seru aja kalo ada kak gigi”
“bukannya kamu gak suka?”
“ya itu waktu pertama kali jumpa aa, nanas kira kak gigi tuh kayak pacar aa dulu, centil, gak pinter masak, terus cerewet. Tapi kak gigi enggak, dia sabar trus pinter masak lagi . Padahal tadi disana aku sempet ledekin dia kalo dia mau ambil hatiku aja, eh rupanya enggak” timpal nanas panjang lebar
Raffi pun hanya terdiam mendengar perkataan nanas
“aa pacaran ga sih sama kak gigi?” Tanya nanas
“ha?” raffi kaget mendengar pertanyaan nanas
“enggak kok, eng..enggak… kamu sok tau”
“yee… kalo pacaran juga gak papa justru aku seneng. Tapi mau pacaran gimana coba, kalo aa sama mbak gigi aja sering berantem kayak kucing sama tikus. Aa suka gak sama kak gigi?” Tanya nanas kembali
“haaa? Eng…enggak kok. kamu sok tau. Kamu tuh masih kecil nanas” ucap raffi yang terkejut mendengar pertanyaan nanas
“muka aa kok merahhh? Malu ya…. Nanti aku bilang ah sama kak gigi” Ledek nanas yang menjauh dari gigi
“nanassss….” Teriak raffi
Esok hari pun tiba, mereka menjalani hari harinya seperti biasa
“gi.. ada kak raffi tuh” teriak nayla di depan pintu kelas
Gigi hanya diam dan tak menoleh
“masuk aja kak” ucap nayla kembali
Raffi pun memasuki kelas gigi dan langsung menarik dan mengenggam tangan gigi erat. Gigi kaget dan hanya memandang punggung raffi, begitu juga dengan temen sekelas gigi yang hanya memandangi mereka berdua
“lepasin tangan gueee” ucap gigi yang mecoba berontak
“semakin lo coba menghindar, gue akan pegang erat”balas raffi
“malu gue diliatin orang”
“justru nanti gue akan bikin lo tambah maluu” balas raffi
Sesampai dikantin mereka pun memesan pesanan mereka, raffi memilih bangku ditengah. Raffi pun meninggalkan gigi sendiri untuk memesan pesanan mereka. Makanan nya pun tiba, perang cekcok antara terjadi kembali diantara mereka
“lo nanti jangan lupa bersihin rumah guee…awas lo boong” ucap raffi
“iya bawel, bawel amat mulut lo” balas gigi dengan mulut yang dipenuhi bakso
“ihhhh….” Tipal gigi dengan cubitan gemas di pipinya
“apaan sih lo, sok so sweet banget” balas gigi
“lah kan ntar lo mau jadi pacar guee…”ledek raffi dengan senyum manisnya
“idihhh pacar pura puraa yaa… awas lo”
“kok gak serius aja?” balas raffi dengan colekan di dagu gigi
“raffiii…. Gue risih tauuuu”
“ah masa sihhhh…..” dengan nada manja
Gigi hanya diam dan tidak merepon tanggapan raffi
“yaaa pokonya awas aja lo mengingkar dengan pekerjaan lo” balas raffi
“lo aja juga mnegingkar janji lo”
“janji apaan?”
“ya misi kitaa…” balas gigi
“kitaa? Lo kali gue mah Cuma ngikuti”
“ya terserah lo deh. buktinya lo gak ada nembak gue, padahalkan janjinya kalo gue masak, tuh kemarin gue udah masak, terus enak malahan kata adek lo”
“ciee… ngarep yaa gue tembakk” ledek raffi
“idihhh….”
“oke gue akan turuti sekarang” balas raffi
“songong”
“eh lo gak percaya? Oke gue buktiin ya sekarang. Kebetulan juga tuh ada mantan lo sama pacarnya”
Gigi pun menoleh kea rah ijal dan dini yang sedang suapa
“oke coba aja” timpal gigi
“tunggu bentar…..” balas raffi dan bergegas berlari


5 komentar:

  1. I iih keren banget alur cerpen nya, aduh ngak sabar lanjutan nya,, ku kasih jempoooool dah, keren banget pokok nya BGT

    BalasHapus
  2. Lagi UTS kali ya pnulisnya..mkanya lm g upload lnjutan crtanya..next nya yaa pliss..cpetan y sist.

    BalasHapus