Jumat, 23 Oktober 2015

pacar pura - pura (PART 7)

“lo ngapain sih ffi?”
“tapi katanya mau nagih janji gue, makanya tunggu aja liat dulu”
Raffi pun naik keatas kursi tempat di duduk
“penguman buat semuanyaa…” teriak raffi
“lu ngapain sih..” ucap gigi sambil menarik baju raffi untuk turun
Raffi mengabaikan panggilan gigi
“gue mau ngomong sesuatu buat kalian semua…”
Semua murid yang dikantin pun menatap raffi dengan tajam
“gue mau bilang kalo gue sayang gigi”
“ha?” ucap semua murid
“ngapain lo sayang sama cewek kayak gitu, dia aja ditinggalin sama ijal” ucap raya
“terserah gue dong, gue mau sayang sama siapa” gerutu raffi dan langsung duduk disamping gigi
“uuuuuuuu” teriak semua murid
Gigi hanya masih bisa melongo dan merasakan degup jantungnya yang bergerak begitu cepat
“duh… kok gue jadi gugupan gini sih” batin gigi
“ingat gi.. ingat…. Ini Cuma pura pura lo gak boleh jatuh cinta beneran sama raffi, raffi ngelakuin Cuma misi lo” batin gigi kembali
Raffi hanya melambaikan tangannya ke wajah gigi
“gi… woy!” ucap raffi yang menyadarkan lamunan gigi
“ha? Iyaa… iyaaa” balas gigi
“lo kok bengong? Gimana acting gue bagus kan ?” bisik raffi
“apaan bagus, basiiii”
“tapi setidaknya gue udh nepatin janji gue, dan mungkin berhasil liat mantan lo cemburu”
“sotoy luu”
“lo liat aja gimana tampangnya” ucap raffi seraya memakan baksonya
Gigi pun mengalihkan pandangannya untuk melihat ijal, terlihat mata ijal yang hanya melotoi mereka berdua, gigi pun seakan menjadi bête
“tau ah, gue bête” uca gigi seraya meninggalkan raffi
“ha? Gi… gi… tungguin gue dong” teriak raffi yang mengejar gigi
“liat aja gi… gue yakin lo pasti akna balik ke gue gi” timpal ijal
Gigi pun berlari menuju kelasnya untuk menahan rasa malunya
“gi.. gi.. ih ni anak ngapa yaa” gerutu raffi
Gigi pun memasuki kelasnya dan langsung memundukkan wajahnya
“eh… gi lo kenapa? And btw kata anak – anak raffi tadi ngatain sayang ke elo ya” Tanya Jessica
“aaaaa” teriak gigi dengan malunya
Raffi pun masuk kekelas gigi dan menghampirinya
“gi lo kenapa?” Tanya raffi, sedangkan gigi masih meletakkan kepalanya diatas meja
“dia kenapa jes” Tanya raffi kepada Jessica
“gue juga gak tau, bukannya lo abis ungakapin sayang ke dia ya?” Tanya Jessica
Raffi hanya diam dan berusaha terus untuk membujuk gigi sampai tanda bel istirahat selesai
Bel menandakan pulang telah berbunyi
“gi… tnguin kenapa?” panggil raffi
“apaan?” bentak gigi
“ih jutek amat si lo, lo kenapa kok ngambek gini? Kan gue udh ngejalanin misi lo yang bodo tuh?”
“apa lo bilang?”
“kan bener yang gue bilang, lo kenapa sih?”
“iihh lo tuh tadi buat gue malu tauu” rengek gigi
“ha malu kenapa? Kan gue udh jalanin misi lo”
“tau ah gue bête, udh ayo cepetan”
“idih ngambekkk” ucap raffi dengan mencolek dagu gigi
“apansih pegang pegang”
“yaudah ayo cepet naik”
Mereka pun pergi menuju rumah raffi, seperti biasanya raffi meninggalkan gigi sendiri dirumah, ya walaupun selang berapa menit nanas pulang kerumah
“assalammualaikum. Halo kak gigi” sapa nanas ramah
“waalaikumsalam, eh iya nas. Kok cepet pulang? “
“iya gak ada les kak. Oh iya aa raffi mana kak?”
“barusan pergi. Tapi gak tau kemana”
“mh. Mungkin ngajar kak” gumam nanas
“ngajar?”
“iya kaka aa raffi ngajar private anak sd juga smp kak”
Gigi sontak kaget mendengar pernyataan nanas, dan dia terhanyut dalam lamunan
“yaudah nanas ke kamar dulu ya kak”
“eh, iya nas”
Esok hari pun tiba mereka menjalankan hari seperti biasa
“raffiiii ada yang nariin lo nii” teriak dirge
“kok nyariin raffi sih? Kok gak nyari gue?” ucap dirge dengan colekan dagu manis gigi
“iih apaansih, mana sih raffinya lama banget”
“mending ngobrol sama gue” ucap dirga dengan menyenderkan bandannya di pintu
“panggil lagi dong kak”
“raffi nya lagi nyatet canti, bentaran yaa. Apasih gantengnya raffi?  Ganteng lagi gue”
“ganteng sih tapi kalo di bandingin sama kebooo”ledek gigi
“ih kok gitu sih ngomong, duh lo ternyata manis ya di liatin gemes lagi pengen gue peluk rasanya” genit dirga yang langsung ingin menghamburkan tangannya kepelukan gigi
“eehh… ehhh… ngaapain lo mau peluk peluk dia segala” teriak raffi dengan jeweran di kuping dirga
“aduu.. duhh sorry ffi, habis dianya gemes kali, pengen gue peluk jadinya”
Gigi hanya terkekeh melihat tingkah mereka
“udh sono luu pergii, ganggu aja. Awas kalo lo berani gini lagi”
“iyayaaa, songong luu. Awas kalo gue dapet cewek yang lebih gemes lagi dari dia. Biar tau rasa lo” gerutu dirga yang sudah menjauh dari mereka
“mampus looo” celetuk gigi
“ngapain lo ke sini?” Tanya raffi
“selow dong broo” jawab gigi dengan gaya metalnya
“ih nih anak bisa aja gayanya bikin gue gemes, pengen melukin. Duhh…. Please lo jangan imut imut banget” batin raffi
Raffi pun terhanyut dalam lamunannya, dan seolah hanya memandang gigi
“ffi… kenapa lo gitu amat ngeliatin gue? Ada yang salah ya? Tanya gigi dengan bergaya merapikan rambutnya
“ffii…. Woy raffiiiiiiii” teriak gigi
“apaansih? Budek nih gue”
“yee habisnya lo melamun, lamunin apa? Lamunin gue yaaa??” ucap gigi dengan gaya centil nya sedikit
“ya habis lo can…. Eh ngak, idih ngapain jug ague lamunin lo”gerutu raffi
“aduhh hampir aja gue keceplosan” batin raffi
“tadi kata pertama lo bilang apa?” Tanya gigi
“yang mana?”
“yang tadi pertama ada cann.. can… gitu “ ucap gigi dengan senyum centil
“udah ah gak tau gue, lu mau ngapain kemari?” Tanya raffi
“nanti gue mau ngumpul rapat pensi, kan acaranya besok jadi gue hari ni gak kerja ke rumah lo ya”
“lah kok gitu?”
“yakan acaranya besok otomatis gue harus nyiapin semuanya hari ini”
“berarti lo ketemu sama ijal dong nanti”
“iya, terus?” Tanya gigi
Raffi pun terdiam
“kok gue ngerasa nyesek gini yaa.. aduhh kok perasaan gue kayak cewek” batin raffi
“woy ngelamun lagi” ucap gigi dengan senggolan ke lengan raffi
“ha… iya iyaa, tapi besok lo harus kerja”
“liat duluuuu…..”
“ha kok gitu” Tanya raffi
“iya mana tau gue besok capek, masa lo gak kasian sih” ucap gig dengan suara lesunya
“bodooo, awas lo genit genit nanti” bentak raffi
“ha? Genit ? gue mau genit sama siapa coba?”
“ya mana tau mantan lo kan”
“lo cemburu yaaaa???” ledek gigi
“idihhh ngapain juga gue cemburu. Gue gak mau aja lo nanti terjebak ke lubang yang sama”
“eleh elehh alesan. Yaudah nnti gue genit genit deh sama dia”
“apa lo bilang?”
“bodo, byeee” teriak gigi yang sudah mulai menjauh dari raffi
“ih gila ya tuh anak, eh tapi ngapain ya  gue bilang kaya gitu? Duh bego banget gue. Ah tau ah mau genit sama siapa pun gue peduli toh ini Cuma misi dia doing” ucap raffi
Raffi pun membalikkan bandannya menuju kelas
“uaaaaaa” teriak dirga
“eh monyet lu yeee, kaget guee gilaaa” ucap raffi dan langsung menoyorkan kepala dirga
“hahah santai bro. eh ngomong ngomong lo pacaran sama adek kelas tuh? Namanya gigi kan?”
“ntah gak tauuuu”
“idih jutek amat lo, kalo misalnya lo gak jadian sama dia. Comblangin ke gue dong. Lumayan tuh gemes gue liat anaknya,bisa di bilang manis, cantik, gemesin, imut, apalagi bibirnya itulohhh imut bangettt”
“lo bisa diem gak? Omes aja kerja lo” bentak raffi
“selow broo, yang gue bilang bener kan? Yaudah kalo lo gak mau jawab gak apa, gue deketin sendiri aja”
Ucap dirga yang menjauh dari raffi
“kok gue jadi gak rela gini ya ada cowok ngedektet gigi,, ah tau ah bodo” batin raffi
Bel sekolah kembali berbunyi memandakan pembelajaran telah selesai. Gigi pun pergi menuju aula, dimana tempat pensi diadakan. Sedangkan raffi bimbang harus pulang atau tidak
“kok gue jadi kepoin tuh anak ya, ngapain aja dia di dalem? Apa gue masuk aja ya pura pura ngarahin? Ah nanti dia ke geeran. Kok gue jadi mikir ini sih?” gerutu raffi dalam hatinya
Raffi pun memilih duduk dan nongkrong bersama temen temen basketnya, walaupun dia tidak ikut bermain
“tumben lo gabung?” Tanya alex
“lagi bosen aja”
“alah, masaaa” ledek alex
Raffi hanya diam
“gak nunggu cewe itu kan?”
Raffi sontak kaget, siapa cewek yang dimaksud oleh alex
“ha? Cewek apaan?”
“itu, yang kemarin lu bilang lu sayang sama dia”
“haha ngapain gue nungguin dia” ucap raffi
“kan lu pulang seiap hari sama dia, udahlah gak usah sok ngehindar. Gue tau kali dari tatapan mata lo” balas alex sambil mendribble bola basket
“sotoy lu”
“nih dengerin ya apa gue bilang. Gue sebenarnya juga gak ngerti sih sama kalia berdua. Kalian tuh pacaran atau Cuma… ya mungkin cemburuin mantanya gigi. Gue sering kok ngeliat kalian berdua, malah kalo di liat liat lo sering banget bujuk dia kalo dia merajuk sama lo, beda kalo lo sama cewek cewek lo dulu, dulu lo mana mau bujuk cewek malahan itu anti banget sama lo kan?” ucap alex dengan panjang lebar
“gak sok tau,lo urus aja diri lo sendiri”
“gimana pun lo berusaha nutup rasa suka lo kedia, pasti nanti akan terucap. Gue dapat ngeliat dari sorot mata lo, gimana lo natap dia. Lo tuh cinta sama dia, tapi lo gak peka sama perasaan lo sendiri dan dia mungkin juga gak peka sama perasaan lo. Yaa jangan sampe lo nyesel, kalo dia balik ke mantannya lagi. Gue rasa dia masih cinta tuh sama mantannya” ucap alex kembali
Tangan raffi mengepal, rahangnya mengeras, ingin rasanya ia menumbuk sesuatu yang ada disampingnya. Raffi pun pergi begitu saja meninggalkan alex yang masih sibuk dengan bola basketnya
“gue gak boleh suka atau pun jatuh cinta sama dia” gerutu raffi
Sedangkan gigi yang sibuk diaula
“hey gii.. perlu bantuan?”sapa ijal
“eh iya jal, boleh nih, mana ta lo punya ide juga kan” balas gigi
“kok gue jadi deg degan ya deket dia” batin gigi
“mh apaann ya”
“apa hayoo…” ucap gigi
“gue tau…”
“apa?”
Ijal menatap mata gigi begitu dalam, begitu juga gigi yang menatap mata ijal namun dia tidak merasakan sesuatu seperti dulu. Dimana dulu ia langsung jatuh cinta dengan tatapan ijal namun sekarang ia merasa biasa ya walaupun ada perasaan deg degan
“gue lagi mikirin ide, gimana supaya lo mau balikan sama gue” timpal ijal
Gigi sontak kaget dengan pertanyaan ijal, dan iya merasa darahnya mengalir lebih cepat.
Dan…




5 komentar:

  1. Seru banget ditunggu next nya

    BalasHapus
  2. tumben kok pendek bgt part ini, ditunggu nextnya segera yaa.. :)

    BalasHapus
  3. tumben kok pendek bgt part ini, ditunggu nextnya segera yaa.. :)

    BalasHapus
  4. Mba mutiara viren, kpan mau dilanjutkan lg ini ceritanya? Byak yg msh setia nungguin lho

    BalasHapus