Rabu, 30 September 2015

pacar pura - pura (PART 2)

Sesampai disuatu tempat gigi melongo dan kaget begitu melihat rumah tingkat dua yang terhampar luas dihadapannya. Sebenarnya, luasnya sih ngak ada apa – apa di banding dengan rumahnya. Tapi gigi membayangkan harus membersihkan rumah seluas itu hanya seorang diri.
“turun lo, ni rumah gue yang harus lo bersihin.” Ucap raffi
Gigi pun turun dari motornya dan masih begitu terkejut melihatnya.
“lo gak bercandakan? Gue harus bersihin rumah ini? Seluruhnya? Tanya gigi
Raffi tersenyum sini
“ya iyalah seluruhnya tanpa terkecuali” ucap raffi
“lo ngerjain gue ya?” gigi menatap raffi dengan penuh rasa jengkel
“bukannya lo yang mau? Kenapa sekarang protes? Tapi kalo lo mau batalin perjanjian ini, gak papa kok gue masih beri kesempatan!” balas raffi
“gak bakal gue batalin! Gue pasti bisa ngerjain seluruh !” bentak gigi dan pergi menuju pintu rumah raffi
“ngak usah senang dulu kali, gue kan belum ngasih tau ke elo apa aja yang harus lo kerjain”
“gue udah tau… gak usah lo bilang! Pokoknya bersihin seluruh rumah lo kan? Gak sekalian nih taman lo?” bentak gigi
“mmm… ide lo bagus juga yaa, sebenarnya gue gak terpikir sih tadi, tapi boleh juga lo kerjain” balas raffi
Gigi pun makin geram dengan raffi .
“oh iyaa… ada lagii lo harus nyuci, setrika dan masakin makan siang dan malam buat gue” balas raffi
“apa lo bilang?”
“kenapa lo gak mau?”
“aaahhhhh iya iyaaa gue mauu..” ucap gigi dengan teriakannya
“dan satu lagi gue mau ingetin ke elo . berhubung gue yang dirugikan disini, gue yang harus ngatur semua yang perlu gue lakuin dan lo lakuin. Lo gak usah ikut campur! Kita main pake cara gue, ngerti? Scenario, semua urusan gue! Dan lo hanya ikutin arahan gue! Bagusnya ngakknya sandiwara gue tergantung dari kerjaan lo! Kalo lo bagus otomatis gue akan bersandiwara yang bagus!”
Gigi terdiam mendengar perkataan raffi dan mengkerutkan alisnya
“oke okee…. Gue gue terima syarat lo” ucap gigi yang berbicara dekat dengan muka raffi
“gak usah dekat juga kali, bau nafas lo, pake muncrat lagi”
“yee… suka suka gue lahhh” ucap gigi

Raffi melangkah mendahului gigi.
“dan lo harus mulai kerja sekarang, kalo lo mau biar semua cepet selesai hari ini, cepetan ikut gue, jangan melongo aja”
“iya… iyaa… cerewet amat lu kayak emakemak”
“nih semuany lo bersihin gue kamar”
Gigi hanya melihat raffi yang pergi begitu saja dengan wajah yang kesal. Gigi rasanya mau pingsan, dari pulang sekolah kerja tanpa henti gara – gara raffi. Baru menjelang malam gigi berhenti. Itupun gara – gara raffi bilang nyokap dan adiknya bakal pulang jam 7 dan raffi gak mau nyokap dan adinknya tau keberadaan gigi.
“ih bĂȘte gue, bukannya dia nganter gue pulang malah molor dikamar” gerutu gigi yang pergi meninggalkan rumah raffi tanpa pamit
Sesampainya dirumah dan dikamarnya gigi merebahkan tubuhnya, dan mulai berpikir tentang pekerjaan bi inah yang saat ini berkerja dirumahnya
“ternyata kayak gini yaa… yang dirasaiin bi inah. Gue enak aja tinggal nyuruh bi inah. Bi inah gigi janji akan berubah demi bi inah” ucap gigi
Gigi pun keluar dari kamarnya menuju ruang tengahnya.
“bi inah tolong pijitin gigi yaaah…”
Bi inah terkejut dengan perkataan gigi dan menggosokkan telinganya. Bagaimana tidak biasanya gigi tidak pernah menyuruh dengan menggunakan kata “tolong”
“bi nah mau kan?” ulang gigi yang menatap bi inah
“eh iya non” ucap bi inah yang langsung memijit gigi
“makasih ya bi” ucap gigi
Bi inah pun kembali terkejut dengan pengucapan gigi dan ia pun merasa senang dengan perubahan gigi.
“non emangnya habis ngapain? Tanya bi inah
“di kerjain orang sinting bi”
Bi inah hanya mengangguk dan mengerti

Keesokan harinya gigi pun tiba disekolah dengan badan yang melemas
“gigiiiii……….” Teriak Jessica
“aduh jess lo bisa gak sih manggil nama gue dengan lembut, gue lagi mumet nihh..” ucap gigi
“bodo… gue ada info yang menggembirakan buat lo
“apaan?”
“lo diterima jadi anggota osis…….. selamat gigi” ucap Jessica yang langsung memeluk dan mencium gigi
“apa? Lo gak becanda kan?”
“ngapain gue becanda, gue serius. Lo lihat aja sana di madding”
Gigi merasa kaget, karna menjadi anggota osis di SMA adalah impiannya
Gigi pun pergi berlari menuju mading. Disama sekali tidak peduli dengan orang di sekelilingnya. Namu tiba tibaa
GUBRAKK…..!, tiba – tiba gigi terhempas kebelakang. Untung saja ia memegang pilat yang dibelakang
“aduhhhh kalo jalan liat – liat dong pake mata” omel gigi
“elo?” ucap raffi dengan penuh emosi
“harusnya elo yang jalan gak liat liat, kalo jalan pake mata dong” bentak raffi
“gue jalan pakai kaki, tau lo!” bentak gigi dan menjulurkan lidahnya yang pergi begitu saja
Raffi hanya menahan emosinya melihat gigi yang pergi menjauh darinya
Begitu melihat teman – temannya yang bejibun di depan mading, gigi langsung merengut. Untung saja badannya termasuk golongan mungil, dia pun berniat menyelinap dari kerumunan orang – orang tersebut.
“permisi – permisiiii” ucap gigi yang terus berusaha untuk menyelinap.
Badan gigi pun mulai terdorong – dorong oleh kerumunan orang banyak tersebut, dan ia baru sadar siapa yang ada di dekatnya saat itu
“lo gak papa? Tanya ijal
Gigi pun hanya diam dan mematung melihat wajah ijal
“gi…” panggil ijal
Gigi pun sontak kaget dalam lamunannya
“ha.. iya gue gak papa kok” ucap gigi yang berusaha cuek
“selamat ya gi lo masuk dalam anggota osis” ucap ijal
“ha?” balas gigi yang berusaha melihat kertas pengumuman tersebut
“iyaa gi, slmat yaa keinginan lo tercapai hehe”
“oh my god, ijal masih ingat apa yang gue impikan” ucap gigi dalam hatinya
Gigi pun merasa ia terbang kea wan, karna ijal masih ingat tentang dirinya. Gigi pun kembali dalam lamunannya
“gii… lo gak papakan ? kok diem?” Tanya ijal
“ha? Iya jal gue gak papa” sontak gigi
“yaudah gue duluam ya, sampe jumpa nanti siang di ruang osis ya” ucap ijal yang pergi meninggalkan kerumunan itu
Gigi pun berpikir apa yang dikatakan oleh ijal tadi, dan ia mengecheck nama ijal. Yang ternyata termasuk anggota osis juga
“apa?? Dia ada? Gimana gue mau move on kalo kayak gini” gerutu gigi dalam hatinya
Ia pun pergi menuju kelasnya dan duduk di samping Jessica
“lo udah liat belum?”
“udah jess” jawab gigi lesu
“kok lo gak seneng? Kenapa? Apa karna lo liat nama ijal?” Tanya Jessica
Gigi pun kembali diam
“udahh lo gak usah mikirin ujal lagi, lo gak pantes sama dia! Justru bagus kalo lo sama dia gabung di osis, lo harus bisa buktikan kalo lo bisa tanpa dia” ucap Jessica dengan membolak balikkan buku fisikannya
“bener yang lo bilang, gue akan buat dia bertekuk lutut ke gue jess” kata gigi yang terdiam cukup lama
“tapi bukan untuk di terima lagi kan?” Tanya balik Jessica
Gigi pun sontak kaget dengan pertanyaan Jessica
“gi…….” Panggil Jessica
“ha.. i..i…yaa enggak lah jes” jawab gigi dengan gugup
Jessica hanya tersenyum tipis. Jam pelajaran pun habis, gigi pergi menuju ruang osis. Saat ia berjalan namun tiba tiba
GUBRAK, yaa kejadian itu terjadi lagi untuk kedua kalinya
Gigi pun meringis kesakitan
“aduhhhhh lo punya mata gak sih sakit nih badan gue”ucap gigi yang mencoba bangkit dari posisinya
“lo lagi…. Lo lagi…” bentak raffi
“jangan diam dong, bantuin gue berdiri kek” omel gigi
“sorry gue gak ada waktu buat bantu lo, soalnya gue ada pertemuan” ucap raffi yang pergi meninggalkan dia.
Gigi yang medengar perkataan raffi, mencoba mengejarnya
“eh ffi lo bilang lo mau kemana?” Tanya gigi
“lo cerewat amat sih gue hampir telat nih” ucap raffi yang kembali jalan
Gigi pun mengikuti raffi
“loh… bukannya pertemuannya di ruang osis?” Tanya gigi
“diganti di aula, ruang osis ada perbaikan. Lagian bukan urusan lo kan?” bentak raffi
“untung gue ngikutin raffi, atau gak gue kayak orang bego berdiri di depan ruang osis” ucap gigi dalam hatinya
“lo ngapain sih ngikutin gue” ucap raffi
“eh lo gak usah geer deh siapa juga lagi yang ngikutin lo”
“terus lo ngapain kesini”
“menurut lo?” Tanya gigi kembali
“menurut gue, lo gak ada cocok cocoknya jadi anggota osis deh”

Emosi gigi pun sudah di ujung tanduk
“kurang ajar banget tuh cowok.. duh… santai gi.. santaiii” dengan menarik nafas dan mengelus dadanya
Gigi pun kembali diam dan gugup sata melihat ijal datang dan berjalan ke arahnya. Raffi menatap gigi heran dan mengamati sekelilingnya dan mengerti kenapa gigi tiba – tiba diam dan gugup.
Raffi mengamati ijal dengan sudut matanya. Raffi sudah tau tentang ijal dan reputasinya. Tapi baru kali ini ia minat memperhatikan cowok ini, bagaimanapun  cowok inilah yang telah membuatnya berhadapan dengan cewek aneh semacam gigi.
“hai gii… hai ffi…” sapa ijal
“hai” jawab raffi singkat
“gak masuk?”
“iya ntar lagi” jawab raffi
“iyaudah gue duluan ya” ucap ijal
Gigi hanya terdiam dan mati kutu
“apa gue bilangkan lo itu gak pantes masuk osis, masa gitu aja udah mati kutu! Pantes aja dia ninggalin lo!” ucap raffi
“lo atau siapapun gak berhak berkomentar dan sok tahu tentang perasaan gue. Lo ngak kenal sama gue, jangan pernah lo sok tau tentang gue. Ngerti lo!” bentak gigi dengan tajam dan pergi masuk meninggalkan raffi
Raffi pura pura ngak peduli dengan perkataan gigi. Namun, dalam hatinya, dia lumaya menyesal dengan perkataan dia. Dan raffi cepat – cepat menyusul gigi
“sorry gue tau gue agak keterlaluan, sorry perkataan gue tadi ya” ucap raffi

Namun gigi ngak anggap perkataan raffi sama sekali, ia hanya berjalan dengan cepat cepat dan pergi ninggalin raffi…..


minta saran dan kritikannya yaa ^_^

4 komentar:

  1. part 3 nya hari ini dong please... bagus banget ceritanya... :)

    BalasHapus
  2. Ceritanya seru ...next part 3 jangan lama-lama. ..

    BalasHapus
  3. silahkan dicek ya teman - teman terimakasih udah mau menunggu hehe ^_^

    BalasHapus