Selasa, 29 September 2015

Pacar pura - pura (PART 1)

Gigi menatap raffi dengan penuh harapa. Sambil mengatup kedua tangannya didepan dada, dan memohon kepada raffi. “please, please lo mau jadi pacar pura – pura gue….”
Gigi melihat raffi melonggo. Kelihatan banget raffi speechles begitu saja.  Gigi terus menatap raffi bahkan menahan tawanya saat raffi tampak bingung harus bicara apa.
Pertama sih gigi masih sabar nunggu raffi dengan ritualnya yang hanya diam mematung, tapi setelah 3 menit, gigi gerah juga…. Udah seminggu nguntit raffi dan merencanakan ngomong ke raffi, udah semalaman gak tidur, mana pake anter jemput dan nunggu seisi sekolah pulang Cuma demi bisa ngomong berdua kayak gini.
“jadi gimana ffi? Lo mau kan?” desak gigi
Raffi langsung menjawab. Tapi gigi ngelihat dia sempet tersentak sejenak mendengar pertanyaan gigi
“ngak! Ide gila! Kenal lo aja gue gak enggak!” balas raffi setelah sadar dari lamunannya.
Gigi meringis bersalah. Memang sih, kalu di pikir – pikir, ini keterlaluan juga minta raffi jadi pura – pura jadi pacarnya. Tapi gimana lagi? Walau gak kenal, gigi harus tetap memberanikan diri kalau misi balas dendamnya ke ijal, cowok paling keren di kelas 2, playboy kelas kakap yang seklaigus mantan pacarnya, harus berhasil!!! Karna setelah meninggalkan gigi kurang dari sebulan dia udah punya yang baru mesra mesraan lagi dengan adik kelasnya.
“please dong ffi mau yaaa?” mohon gigi
Raffi pun kembali dalam lamunannya
“pokoknya gue harus balas dendam ke ijal, masa gue ditinggali Cuma gara gara adik kelas tuh. Padahal guekan gak ngerasa jelek tuh! Kulit putih, mata oke, hidung ? mancung dari samping, bibir ? seksi. Kalo tinggi iya sih gue kurang, tapi gue kan imut malahan di bilang masih SMP. Mungkin gue gak secantik agnes monica tapi setidaknya setara dengan dian sastro, tapi banyak juga yang ngakuin gue cantik malahan banyak yang ngantri. Bidang akademis? Gue juga bagus gak pernah absen dari 3 besar tapi kenapa ya ijla ninggalin gue?. Pokoknya gue harus bikin raffi mau jadi pacar pura – pura gue” gerutu gigi dalam hatinya.

Gigi kembali menatap raffi. Cowok yang satu ini adalah kaka kelasnya. Katanya sih cowok ini merupakan kaka keals yang kece. Orang nya cakep banget, hidung mancung, kapten tim basket ,fans nya bejibun dan juga dicaapkan sebagai playboy. Hanya saja dia cuek . Makanya gigi yakin 100% kalo cowok yang satu ini bisa diajak kerja sama, ijal pasti juga nyesel mutusin gigi!
Setau gigi saat ini raffi gak punya siapasiapa dihatinya, dan gigi pun berharap misi dini akan berjalan sesuai harapannya.

“oke sepertinya lo tadi gak denger perkataan gue, gue ulang nama gue nagita slavina mariana tengker, panggil aja gue gigi, anak kelas 2 adik kelas lo. Gue anak pertama dari 2 sodara hanya aja adik gue ikut bokap gue di London, temen gue banyak, prestasi akademik gue juga lumayan, apalagi yang mau lo tau tentang gue?” Tanya gigi santai
Raffi hanya menggelengkan kepalanya tak percaya ngelihat gigi mengulurkan tangannya setelah ngomong panjang lebar tanpa titik koma. Ngak ingin terlibat dari hal itu, raffi pun bangkit dari tempat duduknya dan membiar tangan gigi terus berulur di hadapannya

“lo kok gak sopan banget sih jadi cowo? Main tinggal gitu aja lagi” protes gigi sambil meraih tasnya
Raffi tampa marah di perlakukan seperti ini.
“lepasin tas gue!!”
“ngakk sebelum lo janji mau bantuin gue!” ancam gigi
Raffi menatap gigi dengan begitu garang gig pun membalasnya ngak mau kalah.
 “Sebenarnya gue juga malu ngelakuin hal bodo ini tapi gue harus janji dengan kalo misi ini harus berhasil ngak peduli dengan resiko apapun.” Ucap gigi dalam hati
Ngak ingin bertindak kasar terhadap cewek raffi melepaskan tasnya dan melanjutkan niatnya menjauhkan gigi
“ambil aja tas gue, gue masih punya banyak tas” kata raffi sambil berlari meninggalkan gigi
Untuk reflex gigi cepat. Begitu melihat raffi berlari, iya cepat cepat berlari dan mengejar raffi . tapi gigi  jelas kalah karna raffi udah jauh darinya. Tapi itu tidak membuat dia nyerah begitu saja, karna gigi udah tau pasti raffi akan berlari ke parkiran motor, gigi pun mencari jalan menurut dia yang cepat nyampai di banding raffi. Gigi ngomel – ngomel dalam hatinya
“udah panas ake acara kejar – kejaran lagi kayak di film india aja!” gerutu gigi
Tanpa memandang sekelilingnya gigi pun berlari dengan sangat cepat dan terlihat raffi yang sudah di parkiran motor. Gigi pun lega. Dengan cepat, di langkahkannya kaki untuk menyebrangi jalan menuju parkiran motor tiba tiba
“awas…..”
Suara teriakan itu mengejutkan gigi reflex gigi menoleh ke sekitarnya. Begitu sadar sebuah mobil menuju kearahnya. Gigi pun terkejut. Seluruh tubuhnya kaku. Ngak tahu harus bagaimana lagi supaya terhindar dari hantaman itu.
“ya tuhaann.. gue belum mau matiii..” desah gigi yang mulai terisak
Tapat sebelum mobil itu benar – benar menabrakny, seseorang mendorong begitu keras hingga menyentuh aspal. Bahkan terasa sakit Karena tergoresanya kulit dengan aspal
Gigi Cuma sempet melihat penyelamatnya. Ternyata raffi. Wajahnya tampak sangat marah
“LO GILA YAA” bentak raffi
Gigi gak sama sekali tidak menjawab pertanyaan raffi. Dia Cuma nangis sesengukan sebelum akhirnya dia pingsan
Raffi pun segera membawa gigi ke ruang UKS hanya itulah yang terdekat dari sekolahnya. Ia pun menunggu gigi sadar
Setelah beberapa menit ia menunggu. Akhirnya gigi pun sadar dari pingsannya, yang pertama gigi lihat ialah sosok raffi yang sedang melipat tangan dan menatap gigi dengan jengkel. Gigi memaling kan wajahnya kearah lain karna malu
“semua ini gara – gara lo!” bentak gigi
“coba lo gak kabru gue pasti gak perlu disini” sambung gigi dari posisi tidur menjadi posisi duduk
Raffi pun dongkol setengah mati, dan jantungan saat melihat cewek satu ni pingsan
“gila lo ya, lo ngak tahu terimakasih nyesel gue slametin lo”  kata raffi dengan bentak
“lo harus inget! Gue ngak mungkin butuh lo selamatin kalo lo gak kabur” diam sejenak
“sekarang lo harus tanggu jawab! Gue gak bakal nuntut lo apa – apa cumin butuh bantuan lo seperti tadi yang gue ceritain, anggep aja ganti rugi memar memar yang ada di badan gue” sambung gigi
“lo pikir lo aja yang memar ? gara – gara lo badan gue semua jadi sakit! Apalagi punggng gue, rasanya patah waktu angkat lo dan bawa lo kesini! Udah berat lagi!” bentak raffi
Gigi pun terdiam waktu tau kalo raffi yang mengangkatnya ke ruangan ini
“jadi lo yang angkat gue kesini?... lo.. lo… megang gue?... jadi…” dengan nada cemas
“yaiyalah emang lo bisa jalan sendiri kesini? Kalo bukan gue yang gendong, mana mungkin lo bisa sekarang disini. Lo gak usah parno, gue gak mungkin ambil kesempatan dari cewek gilla, kasar dan keras kepala kayak lo!” ucap raffi
ngak banyak kata lagi raffi pun bergegas meninggalkan gigi. Gigi pun cepat cepat berdiri dan mengejar raffi kembali, lalu diraihnya lengan pria itu.
“ffi, tolong gue ya please” pinta gigi memelas
“enggak!” kata raffi cepat
Raffi berusaha membebaskan tangganya dari jeratan tangan gigi. Semakin keras raffi berusaha, semakin ketat juga pegangan raffi di lengannya
“ffi tolongin gue ya, kalau gak terpaksa gue juga gak mau ngelaukin hal bodo gini, pleaseee bantu gue ya ffi…” bujuk gigi lagi
Raffi sudah mencoba menolak gigi, tapi waktu ngelihat wajah gigi yang memelas dan mata berkaca-kaca seperti itu raffi juga tidak tega. Otaknya beerja cepat. Disatu sisi raffi ngak ingin terlibat dengan hal yang lazim seperti itu.
Gigi menunggu jawabaan ray dengan berdebar. Gigi menatap ray dengan lekat, gigi bisa lihat kalo raffi sedang berpikir keras saat itu!. Saat itu gigi melihat raffi tersenyum kecil, dan perasaan gigi tiba – tiba menjadi tidak enak.
Raffi melepaskan genggaman gigi dari tangannya sebelum iya berbicara
“oke, mungkin gak ada salahnya gue bantu lo, tapi ada syaratnya!” ucap raffi
Gigi pun mulai menyipitkan matanya dan merasakan pasti syaratnya bukan sesuatu yang menyenangkan baginya
“apa syaratnya” Tanya gigi
Raffi kembali tersenyum
“lo harus jadi pembantu di rumah gue, selama perjanjian kita berlangsung!”
Gigi pun terdiam sejenak dan berpikir
“gimana lo mau gak? Kalo lo gak mau yaudah gak papa, gue juga seneng” ucap raffi
“oke gue terima syarat lo” dan mengulurkan tangannya
“oke deal ya, udah awas lo gue mau pergi”
“yeee.. santai ajakali dasar cowo gak punya hati..” ucap gigi
Sesampai dirumah pun gigi memikirkan perjanjian dia dengan ray
“ah benci banget gue liat tuh anak songong, kalo bukan garagara gue mau balas dendam dengan  ijal gue juga gak mau ngorbanin perasaan gue “ gerutu gigi
Sedangkan raffi merasa senang dengan persetujuan gigi dimana semua pekerjaan rumah nya digantikan sementara oleh gigi
Keesokan paginya gigi harus bangun pagi sekali agar dapat mengobrol sebentar dengan raffi. Jam 6 gigi pun sudah tiba disekolah dengan sabar iya menunggu raffi setelah setengah jam iya menunggu akhirnya sosok yang ia cari tiba
“lama amat lo datang”bentak gigi
“eee. Lo nya aja yang kepagian..” balas raffi yang pergi meninggalkan gigi
“eh eh lo mau kemana tunggu dulu ada yang mau gue omonging” berusaha ngejar raffi.
Langkah raffi pun terhenti
“apaan? Gue mau masuk ni” bentak raffi
“kan lo kemarin udah setuju dengan perjanjian kita kemarin. Jadi kapan kita mulai perjanjiannya?” Tanya gigi
“dasar yaa cewe zaman sekarang, gue kira lo udah lupa sama perjanjian lo” balas raffi
“eh lo gak usah bawa bawa kaum gue ya, lagian lo juga udah setuju dengan perjanjia kemarin” balas gigi
“yaudah habis pulang sekolah lo tunggu gue di parkiran. Awas kao lo terlambat aja 1 detik gue tinggal dan perjanjian kita batal” ucap raffi dan langsung pergi meninggalkan gigi
“dasar ya tuh anakk.. awas aja gue pites pites lo ya…” gerutu gigi

Jam pelajaran pun berakhir gigi cepat cepat membereskan buku – bukunya
“gi pulang bareng yukk” aja Jessica
“duh.. gue gak bisa jess”
“lah kenapa?”
“gue mau ketemu adek gue”
“lah adik lu balek ke indo?” Tanya Jessica
“bukan… tapi adik sepupu gue.. yaudah gue balik duluan yaa. Byeee” ucap gigi yang bergegas berlari agar Jessica tidak tau tentang hal ini
Gigi pun bergegas berlari menuju parkiran
“aduhh amann. Akhirnya ge gak telat.. mana ya tuh anak “ ucap gigi dengan memandang sekeliling
“woy gue dibelakang loo!!” bentak raffi
“eh dasar lo ya, coba aja sekali gak usah bikin gue kesel”
“gampang kok? Lo batalin aja perjanjian kita, trus lo bebas deh dari gue” ucap raffi
“dasar ya nih anakkk” gerutu gigi dalam hatinya
“yaudah ayok cepatt ikut guee” kata raffi
Mereka pun jalan menuju tempay yang tidak diketahui gigi
“eh lo mau bawa gue kemana?”
“bising lo!! Ikut aja deh lo!” bentak raffi
Disepanjang perjalanan gigi hanya diam. Dan saat mereka tiba gigi pun terkejut dengan apa yang di lihatnya dan apa yang dikatakan rafii dan ternyata………….


3 komentar:

  1. Kereeenn.. Tp pnulisx buru2 ya?? Raffi dtulis Ray..heee.. Next?

    BalasHapus
  2. Keren Rini bener kata astuti penulisnya buru2 tapi gak papa yg penting Kita ngerti semangat Rini lanjut cerbung nya

    BalasHapus
  3. terimakasih udah nunggu dan kritikannya. sorry ya buru - buru hehehe. kalo ada yang salah minta kritikannya lagi yaa ^_^

    BalasHapus