Sabtu, 26 September 2015

rahasia hati (PART 10)

“raffi.. gigi…”ucap mereka bersamaan
Mereka pun saling bertatapan dan saling mencurahkan isi hati mereka walaupun hanya hati sendiri yang data mendengarnya. Tatapan gigi pun pecah begitu mendengar dan melihat seorang gadis bersamanya
“sayang… bajunya bagusan yang mana” ucap ratna dengan nada manja ke raffi
Hati gigi pun merasa tercabik mendengar kata kata itu, seddangkan raffi yang tak menggubris jawaban ratna dan tetap memilih menatap kecantikan gigi. Namun tibatiba seorang cowo berbadan kekar datang “sayang ayuk kita balik..” ucap kak rio memanggil kata sayang yang menuju ke yazid
Raffi pun  mendengarnya seolah tak percaya, senyuman nya pun hilang tersapu debu debu yang melenyapkan hatinya. Ratna pun mencoba memecahkan lamunan raffi
“raffi…” ucap ratna
“sorry ganggu “ ucap gigi yang langsung menggendong yazid dan meninggalkan raffi begitu saja
Raffi hanya terdiam begitu saja melihat kepergian gigi dengan lelaki itu terlihat lakilaki itu memegang pundak gigi, hati kecil raffi pun berkata
“siapa dia?”
“raffia…” bentak ratna
“sayang kamu kenapa sih ? kok kamu ngeliatin dia terus?” bentak ratna
“lo ngapasih?! Berhenti panggil gue sayang, gue bukan pacar lo dan juga bukan babu lo!” bentak raffi yang begitu saja pergi meninggalkan ratna
“ffiii. Kamu mau kemana aku belum siap, tungguin aku” teriak ratna
Raffi pun pergi berlari megejar gigi, alhasil gigi pun tak terlihat lagi. Raffi menuju kemobil dan melajukan mobilnya dengan penuh luapan emosi. Gigi hanya terdiam di mobil
“gi siapa cowo yang tadi kamu kenal?”
“ngak tau aku juga gak kenal kak” ucap gigi yang berbohong
Gigi hanya larut dalam diamnya bahkan sampai dirumah, ia pun memikirkan kejadian tadi hingga terlelap
“pantesan lo gak balas email gue, lo nya udah sama cewe lain hehe” tetesan airmata pun jatuh membasahi pipinya
“gue seneng kok ffi lu sama dia. Gue harus nutup hati gue, gue harus lupain dia, lupain dia gii…”gerutunya dalam hati

Setiba dirumah malam hari raffi pun masih memikirkan gigi gingga keesokkan harinya Raffi pun pergi menuju taman yang bisa membuat dia tenang, hatinya pun dengan penuh tanya tentang sosok lelaki dan anak kecil tadi
“gi.. siapa cowo tadi dan anak itu??... apa lo udah nikah? Lo kok giniin hati gue? Ini jawaban yang lo beri selama 3 tahun gue nungguin lo? Gak mungkin gii.. gak mungkin… gue Cuma mimpi kann “ tak terasa air mata pun membasahi pipi raffi.
Ia pun meluapkan emosinya
“aaaaaaaaaaaaaaaaaa…  GUE CAPEK GI!!” teriak raffi
“gue harus cari info tentang ini, gue mau nanyain semua ini kepada gigi” gerutu raffi
Terlintas dibenak raffi
“ya.. ya.. gue harus Tanya ini ke uci”
Raffi pun mencoba menelfon irwan yang kebetulan tetangga uci
“wan lo ada nomor uci? Kirim ke gue sekarang”
“santai bro lo kenapa?”
“udah kirim ke gue cepet”
Irwan pun mengirimkan nomor uci kepada raffi, raffi pun mencoba menelfon uci namun sama sekali tidak ada jawaban. Ia pun terus mencoba berusaha. Alhasil uci pun mengangkat telvon tersebut.
“halo siapa?” Tanya uci
“gue raffi, gue perlu ketemu sama lo. Temuin gue jam 4 di café cherry sekarang juga”
“ha? Eh eh… ffi kenapa nih?” jawab uci. Telvon itu putus begitu saja
Uci pun yang sangat penasaran memenuhi panggilan raffi. Raffi pun sudah menunggu uci sedari tadi, 15 menit kemudian uci pun datang
“eh ffi udah lama nih gak jumpa, kebetulan gigi nyariin lo”
“ha? Ngapain dia nyariin gue? Bukannya dia udah nikah?” dengan mengernyitkan alisnya
“nikah? Nikah sama siapa? Mau nikah sama siapa coba? Hahaha  sedangkan dia tuh nyariin lo bahkan nungguin lo.”
“tapi gue kemarin ketemu dia sama cowo dan gendong anak”
“ha lo ketemu gigi? Dimana?” Tanya uci yang penuh penasaran
“iya, di pacific place. Dia bener udah nikah?” Tanya raffi kembali
“haha belum lah bego. Lo nya aja yang terbakar cemburu hahaha”
“maksud lo?”
“itu pasti cowok yang lo liat kakaknya gigi” dengan nada tertawa
“ha setau gue gigi kan gak punya kaka cowok”
“iya kaka sepupunya. Gak mungkinlah dia nikah, padahal diakan nungguin lo juga selama di Indonesia nih”
“ha serius lo?” Tanya raffi dengan penuh penasaran
“serius gue” uci pun menceritakan semua yang dirasakan gigi ke pada raffi
“haaa gigi cinta sama gue, gue seneng cii” sontak raffi yang membuat seluruh isi café melihatnya
“gila lo ya, malu tau di liatin “
“gak apa, asal gigi sayang dan cinta gue. Gue duluan ya gue mau kerumah gigi” timpal raffi yang langsung pergi dan ninggalin uci sendirian
“dasar lo ya curang, nyuruh gue bayar” teriak uci

Raffi pun bergegas menuju rumah uci, dan tak lupa iya membawa bunga mawar nan indah dan cantik hanya untuk gigi seorang. Sedangkan gigi, yang hanya berdiam dikamar dengan mata yang mulai sembab dan menyipit. Setibanya raffi di rumah gigi
“asslammualaikum… permisi…”ucap raffi
“waalaikumsalam iya kenapa?” jawab mbok ijah
“ada gigi nya bu?”
“maaf dari siapa ya?”
“saya raffi temennya gigi” melemparkan senyum indahnya
“bentar ya, saya panggil dulu”
Mbok  ijah pun pergi menuju kekamar gigi yang terletak diatas.
“non misi non…” ketuk pintu
“iya kenapa?”
“itu ada yang nyariin non?”
“siapa?”
“cowok non, kalo gak salah namanya raffi non”
“ha? Ngapain raffi kerumah gue. Pokoknya gue gak mau ketemu dia. Ingat gi lupainn”pungkas gigi dalam hati
“bilang aja aku nya gak ada mbok, pergi ntah kemana gitu. Bilang gitu mbok
“siap non”
Mbok ijah pun menuruni anak tangga untuk menghampiri raffi, raffi frngan penuh percaya dirinya beraharap ketemu nagita pujaanya.
“maaf ya den, non giginya lagi pergi ke butiknya den “ucap mbok ijah yang berbohong
Raffi pun merasa tak percaya dengan jawaban mbok ijah, tibatiba caca pulang kerumah
“assalammualaikum” ucap caca
“waalaikumsalam” jawab mbok ijah dan raffi
“eh kak raffi, udah lama gak ketemu nih. Ngapain nih kak?” Tanya caca
“he eh iya ca, ini mau ketemu gigi tapi giginya gak ada”
“masa iya? Tuh mobilny ada “ sambil melirik kearah mobil
“mbok… mbok bohong ya?” Tanya caca
“aa..anu non… mbok gak ngerti non”
Caca pun pergi meninggalkan raffi dan mencoba melihat gigi dikamar dan langsung masuk kekamar gigi
“lo tunggu sini ya kak” ucap caca yang langsung beranjak menaiki anak tangga
sedangkan raffi yang masih menunggu kepastian dari caca
“mbak lo kenapa? Tuh ada raffi lo di bawah lo gak kangen apa?”
“gak, gak peduli gue”
“lo kenapa sih? Kerasukan setan apa lo? Kemarin lo naangis nangis supaya dipertemukan sama raffi, nih raffinya ada malah lo  usir gitu aja”
Tangis gigi pun pecah begitu saja
“mba lo kenapa cerita kegue” langsung memeluk kakaknya
“raffi cha…raffi jahat kegue dia udah punya pacar chaa”
“lo dari mana tau mba”
Gigi pun mulai menceritakan semuanya yang terjadi kemarin
“tapi lo jangan buruk sangka dulu mba. Kalo emg itu pacarnya ngapain dia datang kesini bawa bunga merah buat lo” ucap caca
“udahlah gue gak mau tau”
“yaudah lo tenangi diri lo dulu ya, gue coba ngomong baik baik ke raffi. “
Caca pun turun dari kamar gigi dan mencoba  menceritakan semua yang terjadi

“ffi kita ngobrol di taman aja yuk” ajak caca
Mereka pun ngobrol terlihat serius, caca pun menyampaikan apa isi hati kakaknya yang membuat dia tidak mau melihat raffi. Raffi pun hanya terdiam
“ya ampun ca. cewe tuh bukan siapasiapa gue. Dia ngejer gue, tapi guenya enggak. Walaupun gue dah bolakbalik pacaran ntah sama siapa. Tapi hati gue tetap mentok di gigica bahkan gue rela nungguin email dia yang  bertahuntahun dan nge galauin dia berhari hari. Sampe sampe gue sebulan sekalai atau beberapa bulan kali kerumah ini nge check kepulangan gigi cha”
Caca pun terdiam dan teringat akan perkataan tetanggany dulu
“berarti lo yang slama ini kemari? Soalnya tetangga gue pada bilang itu mulu”
Raffi pun hanya menunduk dan diam
“gue percaya apa yang dikatakan raffi gue harus bantu raffi” pungkas caca dalam hati
“please ca bantuin gue untuk temui gigi ca please caa. Gue rela ngelakuin apa aja ca”
“iya ffi lo tenang ffi gue akan coba. Lo tunggu sini lagi ya” ucap caca yang menaiki kembali kamar kakanya.

apakah gigi akan turun atau tidak?? ketemu dilain waktu lagi yaaa
makasih udh mau baca ^_^


6 komentar:

  1. Mau donk gigiii!!!! Pliisss
    Next ya! Seneng sm pnulis yg btgg jwb spt ini..malah ngepostx 2 part sehari.. Tetap semangat ya!!! Dtggu part 11 secepatx.. :-) :-) :-)

    BalasHapus
  2. Next nya jangan lama2 ya Rini penasaran nih sama part 11 nya

    BalasHapus
  3. hehe alhamdulillah terimakasih ya semuanya udah mau bacaa

    BalasHapus